Halaman

Selasa, 20 Desember 2011

ke(m)bali

Mendadak seorang teman (albert) menelpon saya mengajak nongkrong di wedangan dekat Kraton Solo. Disana, teman lainnya (yudhi) menunggu kedatangan kami. Beberapa saat mengobrol, keduanya mengajak saya liburan lima hari ke Bali untuk mengantar rombongan mahasiswa asing UNS antara 8-12 des 2011. Ajakan itu hanya berselang 2 hari keberangkatan dan beberapa tugas di Solo juga belum selesai,maka saya tidak begitu tertarik atas tawaran itu. he he :D

Setelah dipastikan tidak ada beban tugas lagi, sore hari saya hubungi albert untuk menerima tawaran kemarin malam. Esok harinya, masih tanpa persiapan saya berangkat ke kampus hanya berbekal Kamera dan beberapa pakaian serta keperluan lain. Akhirnya,kamis itu saya bersama rombongan berangkat dari Solo menuju Bali.

dan... liburan pun di mulai...

(08-12-12 )

hari pertama aktivitas kami hanya di dalam bus dan beberapa kali harus berhenti ke toilet atau rumah makan

ketiga foto diambil dalam bus saat perjalanan ke Bali...beberapa aktivitas dilakukan peserta liburan termasuk hanya  otak-atik gadged

(091212)

hari ke dua, kami melanjutkan perjalanan dengan kapal penyebrangan dari Ketapang ke Gilimanuk sebagai gerbang masuk Pulau Bali. Tiba di bali beberapa agenda kunjungan ke lokasi wisata sudah disiapkan...monggo

Masih di hari ke dua, setibanya di bali kami mampir makan dan menuju ke kampus Udayana  untuk beberapa kegiatan mahasiswa asing tersebut. Setelah itu, kamu melanjutkan ke Uluwatu sebagai objek wisata pertama yang kami kunjungi... banyak kera di area ulu watu dan saat itu juga kami menyaksikan pertunjukan tari kecak dengan latar belakang sunset...

sedikit dokumentasi di uluwatu nan indah yang disadari bahawa gambar-gambar ini belum mewakili keindahan alam uluwatu saat itu...

yah,,,sangat menyenangkan hari pertama liburan di Bali...saatnya ke Hotel di daerah Kuta...

karena bus kami tidak dapat masuk area hotel jadi kami oper naik trasoptasi sejenis angkot (saya lupa namanya) untuk kembali ke Hotel...full musik,full colour dan full sumpek

(101212)
sabtu pagi dibali, kami beranjak dari hotel menuju area wisata di area Ubud. Disambut oleh penari untuk kemudian disuguhi aneka ragam budaya Bali.

Pasar Ubud menjadi tujuan akhir perjalanan kita hari sabtu.  Disini kebetulan ada persiapan Melasty...Lumayan bisa mendokumentasikan perjalanan waktu itu.